Review Max3 – Biznet

Semenjak udah setahun lebih pake Smartfren dengan modem Rev B, tetapi masih aja kurang puas dengan kualitas yang diberikan dan sebulan nge speed test tetep aja hasilnya masih gitu-gitu juga. Niat nih pengen ganti tapi dengan kualitas yang sesuai dengan yang mereka janjikan, sempet pakai Sistra Wimax, cuma sebulan pakai selanjutnya udah ga mau nerusin lagi, ga usah ditanya deh kenapa ga dipake n ga dibuat reviewnya (ntar dibilang menjelek-jelekan produk tersebut).

Kemudian pilihan mengerucut antara pakai Firstmedia atau Max3-Biznet, liat-liat program dan coverage nya. Firstmedia ternyata tidak mengcoverage daerah rumah ku, jadi pilihan pasti hanya bisa pakai Max3-Biznet di rumah. Tanggal 7 Desember 2012 mendaftar secara Online dengan paket Max3 Fun Package dengan Speed internet upto 2Mbps dan Saluran TV kabel sebanyak 39 Channel. Selanjutnya pada hari minggu tanggal 9 Desember 2012 tagihan staterpack sebesar Rp.550.000,- (termasuk pajak) sudah masuk ke email ku.

Pembayaran Max3-Biznet bisa dilakukan dengan BCA Internet Banking atau dengan Kartu Kredit Visa atau Master Card. Berhubung duit cash lagi abis, jadi pembayaran dilakukan dengan kartu kredit Mastercard. Proses pembayaran dengan kartu kredit juga cukup mudah, hanya memasukan nomor kartu berserta cvv nya maka nanti dari pihak bank akan memberikan nomor kode autorisasi ke Handphone untuk di masukan ke kolom autorisasinya. Transaksi pembayaran dilakukan pada hari Minggu tanggal 9 Desember 2012.

Hari Senen tanggal 10 Desember 2012, Tim Instalasi dari Max3-Biznet datang pada jam 12.00. Pemasangan dilakukan kurang lebih sekitar 3 jam, karena jarak tiang tapping ke rumahku jaraknya cukup jauh sekitar 20 Meter dan menyeberangi jalan besar yang ramai lalulintasnya. Selanjutnya setelah selesai instalai lanjut pengetesan Modem Internet dan Tv Kabel dilakukan, semua berjalan dengan lancar. Oh iya… ada satu lagi kelebihan dari tim instalasi, yaitu instalasi kabel ke dalam rumah cukup rapih, kabel coaxialnya dipaku secara rapi menyusuri dinding rumah ku.

Jam 4 kurang tim instalasi meninggalkan rumah ku, dan aku mulai start browsing dan website yang aku kunjungi adalah Youtube dengan maksud tujuan untuk mengetes kecepatan upto 2Mbps, dan ternyata memang mantaps…. menonton youtube tanpa lag. Tetapi kecerian tersebut tidak berlangsung lama, setelah 10 menit internet tiba2 putus dan tidak langsung otomatis konek kembali. Internet down time nya cukup lama, sekitar 10 menit.

Dengan merestart modem (mematikan dan menyalakan kembali) selama beberapa kali, akhirnya internet kembali nyala, tetapi hanya sekitar 3o menit dan kembali mati. Hal tersebut berlangsung terus mati-nyala silih berganti. Selanjutnya hati kesal bukan main, udah bayar mahal… eh ga taunya malah makin kacau.. dan sempet kepikiran : Mendingan pake internet yang lemot tapi stabil daripada internet cepat tapi mati-nyala lalu lanjut telp Costumer Service di No.021-500988 untuk complain dan meminta penanganan secepatnya.

Panduan dari teknisi diseberang telp sana membantu langkah2 pengecekan dan troubleshoot secara remote, tetapi hasil nya masih tetap sama. Jam 7 Malam, kembali biznet menelepon menanyakan status internet ku, jika belom nyala… maka esok hari akan dikirimkan teknisi lapangan untuk kunjungan kerumah. Jam 3 sore pada hari Selasa 11 Desember 2012 teknisi biznet datang kerumah untuk mengecek. Setelah 2 jam mengecek, hasilnya ternyata modem yang biznetnya rusak dan harus dituker dengan yang baru.

Setelah modem dituker internet kembali menyala dengan sempurna. Jam 7 malam kembali biznet menelepon untuk menanyakan apakah internetnya sudah kembali normal, dan aku menjawab “saya akan coba dulu untuk browsing dan youtube selama 1 jam, dan mudah2an tidak ada down time nya”. Kemudian setelah hampir 2 jam berlalu biznet kembali menelepon untuk memastikan dan selama 2 jam itu internetnya tidak pernah mati.

Satu minggu telah berlalu dan internet Max3-Biznet selalu terkoneksi, kecepatan stabil, serta penanganan complain yang cukup cepat membuat saya memberikan nilai 9 untuk Max3-Biznet, nonton film di youtube selama 2 jam nonstop tanpa lag tanpa putus, browsing juga cukup cepat.

Hasil Speedtest:

Speedtest Biznet
Speedtest Biznet

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *