Outing Vistari

Selamat Tahun Baru 2013…

Selamat buat semuanya, kita telah melewati hari kiamat suku maya dengan sehat-sehat saja. Dan ini adalah posting zeistablog di Tahun 2013.

Awal tahun ini, diawali dengan sebuah kegiatan Outing PT. Vistari ke Taman Impian Jaya Ancol, niat awalnya sih mau ke pangandaran aja, tapi ada salah satu anggota vistari menolak dan meminta untuk jalan-jalan ke dufan aja. Dia bercerita kalo belom pernah ke dufan semenjak ibunya meninggal… So, akhirnya kita memutuskan untuk berangkat ke Taman Impian Jaya Ancol.

Itinerary:
03 January 2013
08:00 – 08:05 Berangkat dari Kantor
09:00 – 14:00 Berenang di Atlantis Ancol + Makan Siang
14:00 – 17:00 Check in Putri Duyung Cottage
17:00 – 18:00 Foto Session
10:00 – 20:00 Makan Malam
21:00 – 24:00 Games
24:00 – Istirahat

04 January 2013
07:00 – 08:00 Sarapan
08:00 – 11:00 Games
11:00 – 12:00 Checkout dari Putri Duyung
12:00 – 13:00 Sholat Jumat
13:00 – 14:00 Makan Siang
14:00 – 20:00 Main ke Dufan
20:00 Bubar

3 January 2013, jam 7 pagi, saya sudah keluar dari rumah menuju kantor, dengan mengendarai Sepeda ku. Emang udah niat untuk naik sepeda ke ancolnya. Jam 7:15 saya berangkat duluan menuju ancol dengan sepeda, awalnya ada 3 orang termasuk saya yang akan berangkat naik sepeda keancolnya, tetapi temen-temen yang naik sepeda pada ga siap.

Sampe ancol jam 1/2 9 pagi, dilanjut langsung ke putri duyung untuk register cottage. jam 9 pagi rombongan anak2 vistari sampe di gerbang ancol, 2 mobil dengan 1 motor, dan 1 org naik busway transjakarta, total termasuk saya ada 12 orang. Biaya yang tertera di tiket booth masuk ancol adalah:
1 Orang Dewasa – Rp. 15.000/ orang
1 kendaraan Sepeda Motor – Rp. 15.000/ motor
1 Kendaraan Mobil – Rp. 20.000/ mobil
Setelah memberikan tiket free pass dari putri duyung kepada teman-teman di gerbang perjalanan dilanjutkan ke Atlantis Water Adventure.

Tiket masuk Atlantis Rp, 110.000,- , dengan mendapatkan diskon potongan dari putri duyung sebesar 30% maka bayarnya 77.000,- * 11 orang (maksimum voucher diskon dari putri duyung – syarat dan ketentuan berlaku) dan sisa 1 orangnya lagi pakai kartu mandiri dengan mendapat potongan sebesar 20% jadi 88.000,-

Sampe atlantis bingung nih sepeda parkir dimana? karena ternyata Ancol menyediakan penyewaan sepeda dan jalur sepeda tetapi di setiap tempat rekreasinya blom ada tempat khusus untuk parkir sepeda. Lanjut tanya sekuriti untuk bisa titip sepeda dimana, dia bilang… bisa di titip di depan ruangan sekuriti.

Setelah titip n parkir sepeda, lanjut cari tempat untuk taruh tas … akhirnya pada sepakat untuk sewa gazebo yang cukup mahal, sebesar 250.000 per hari. setelah tas ditaruh, lanjut deh berenang di kolam arus, lalu ke kolam ombak, main voley air, dan basket air. Potong sebentar makan siang lalu lanjut main air lagi sampe jam 2.

 

Setelah puas berenang, lanjut checkin di putri duyung dan istirahat… Kita ambil cottage marlin dengan biaya 2.650.000 per malam. Jam 5 sore dilanjutkan foto-fot0.

foto didermaga hati, deket resto le’bridge

Selanjutnya setelah dari foto-foto di Cottage dan di Dermaga Hati, kita makan malam di solaria. Setelah makan malam kita kembali ke cottage. Istirahat sebentar lalu dilanjutkan dengan games. Games selesai yang direncanakan jam 12 malam, eh malah molor sampe jam 1 malam, tetapi cukup fun.

Bangun jam 6 pagi, saya sendiri lanjut sepedaan ke eko park, muter2in trek sepedanya sampe 5 kali (+/- 10Km) lalu keluar dari eko park lanjut keliling2 ancol sampai jam 7 balik lagi ke cottage untuk sarapan. Udara pagi di ancol masih bersih dan segar… membuat sepedaan menjadi semangat dan bisa bernafas lega.

setelah sarapan menu resto putri duyung, jam 8 lanjut games lagi. Setelah games, beres2 lanjut checkout dan solat jumat. Makan siang kembali ke solaria, jam 2 selesai langsung bergegas ke Dufan.

Harga tiket masuk dufan Rp. 250.000 / orang…
gila.. mahal bener yah….
untuk dapat voucher diskon dari putri duyung sebesar 30% dan tambahan diskon sebesar 30% dengan membawa struk belanja di indomaret minimum Rp. 50.ooo,-

Kembali hal tentang parkir sepeda terulang lagi, tanya sama orang di pintu masuk dufan “dimana tempat parkir sepeda?”, jawaban petugas digerbang masuk “coba tanya ke petugas diloket pembelian tiket”. Terus pergi ke lokep pembelian, tanya sama petugas yang jaga disana “dimana bisa parkir sepeda”, terus petugas tersebut bingung mo nyuruh parkir dimana… dia menyuruh lagi untuk tanya security yang bertugas dipinggir jalan. Udah mulai bete nih…. masa Ancol yang segitu besarnya dan menyediakan sepeda untuk di sewa di berbagai spot, terus mempunyai jalur khusus buat sepeda, tidak menyiapkan area khusus buat parkir sepeda di setiap tempat rekreasinya.

Akhirnya berjalan deh ke sekuriti yang diarahkan oleh petugas di loket , tanya ke sekuriti “mas dimana saya mo parkir sepeda saya?” eh kembali si petugas sekuriti kebingungan mencari tempat buat parkir sepeda saya, terus dia bilang “coba ketempat parkir motor, tanya disana aja”. Wah… parah nih semua orang makin oper-operan, ck..ck…ck… Sampe tempat parkir motor tanya lagi, “mas saya mo parkir sepeda dimana?”, kembali orang yang aku tanya bingung… dan akhirnya di menyuruh untuk merantai sepeda ku ke besi pembatas parkir motor. Dan disitulah tempat aku menitipkan sepedaku.

Masuk Dufan habis di stempel tangan, eh langsung hujan gede… hahaha sial juga kali yah… tadi pas beli tiket masih panas eh sekarang hujan… Selama 10 menit nungguin hujan reda tapi belom reda-reda juga, Aku berinisiatif untuk menunggu hujan berhenti di dalam wahana turangga rangga (komidi puter), awalnya mengajak anak yang minta ke dufan, eh terus malah yang lain pada ikutan dan mau hujan-hujanan. Kita muter-muter di wahana Turangga Rangga 3x nonstop.. hehehe…

Kita main di dufan sampe jam 9 malam, terus keluar dari Ancol makan malam di jalan Garuda (kemayoran) dan setelah makan kita bubar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *