Tamasya ke Taman Safari pt.2

Setelah selesai melihat atraksi Harimau, kita melanjutkan dengan melihat atraksi singa laut. Atraksi nya hampir sama denga atraksi singa laut di Taman Impian Jaya Ancol. Selesai melihat Singa Laut, perjalanan kita lanjutkan langsung ke atas ke tempat Panda berada. Untuk mencapai lokasi, pertama kita naik kereta wisata sampai shelter transit khusus untuk menuju lokasi. Sesampainya di atas, kita di suguhkan akan pemandangan gunung yang indah karena posisi kita tepat di bawah kaki / lereng dari gunung Gede - Pangrango.

Sangat disayangkan saat kita sampai disini sekitar pukul 2 siang dimana para Panda tersebut sedang tidur siang, jadi kita hanya melihat mereka sedang tidur saja tidak lagi sedang main-main atau lagi makan. Tetapi melihat mereka tidur saja sudah terlihat lucu, seperti bantal bulu berwana hitam-putih yang sangat besar. Tetapi karena pas kita datang kondisi disini lagi sepi, kita bisa puas berfoto-foto ria.. banyak spot-spot foto yang saya rasa instagramable.

Tak lama berada di area Panda, kita memutuskan untuk turun supaya bisa mengunjungi wahana-wahana lain sebelum Taman Safari nya tutup. Saat kita sampai di tempat transit untuk pindah ke kereta wisata, ternyata orang yang sedang mengantri naik ke wahana panda penuh banget dan saat itu juga kita langsung bersyukur, karena saat kita transit tidak ada antrian nya. Mungkin orang - orang ini penuh karena baru keluar dari show Koboy atau Lumba-lumba, yang mana memang sengaja kita skip.

Dari Shelter Transit, kita melanjutkan ke wahana Pinguin, disini kita bisa liat pinguin-pinguin tersebut dari dalam melalui dinding gelas kaca, melihat mereka berenang2 di dalam air dan keluar ke bebatuan lalu lanjut berenang kembali. Selain melihat dari dalam, kita juga bisa melihat dari atas di dek lantai dua. disebelah pinguin ada kangguru. dan sebelah nya lagi ada wahana Gajah yang bisa di tunggangi.

melihat Pinguin

Hari sudah semakin sore dan para pengunjung Taman Safari sudah beranjak pergi, hanya tinggal beberapa pengunjung dengan terlihat hanya 1-2 mobil yang terpakir dekat wahana-wahana. Akhir nya kita kompak untuk memutuskan menyelesaikan perjalan di Taman Safari dan melanjutkan untuk beristirahat di Hotel.

Hotel yang kita pilih ada hotel yang murah, tempat nya strategis, dan bersih. Pilihan kita jatuh padah Hotel Puncak Raya, dengan biaya satu malam nya Rp. 350.000 . Hotel ini merupakan hotel lama, yang sangat luas sampai kebelakang dan dibagian belakang terdapat gedung convention serta kolam renang dengan area permainan anak. Sayang nya fasilitas publik di hotel ini sudah tidak terurus atau tidak di remajakan dan bangunan yang dipakai untuk tamu hanya bangunan-bangunan yang berada di bagian depan. Disini juga ada Indomart, jadi jika kalau butuh sesuatu yang darurat bisa langsung belanja tanpa harus keluar dari lingkungan Hotel.

Malam hari setelah selesai sholat maghrib, kita berangkat menuju puncak pass. Naik motor malam-malam di puncak ternyata sangat dingin, dinginnya sampai menusuk tulang. Sampai di Rindu Alam, kita memesan makan malam. Tak banyak yang kita lakukan di restoran ini , hanya memesan makanan, makan, lalu lanjut kembali ke hotel untuk istirahat karena besok hari nya kita akan mengunjungi The Ranch Puncak , Makan siang di Cimory yang pasti akan banyak aktivitas-aktivitas bersama dengan sikecil.